Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi sempat tak sadarkan diri dalam laga melawan Hong Kong, Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kabar baiknya, manajer tim Garuda yang bernama

Sumardji mengabarkan bahwa kiper muda Persija Jakarta itu sudah membaik.

Cahya Supriadi tak sadarkan diri karena benturan dengan rekan setimnya sendiri. Insiden itu awalnya terjadi pada menit ke-59.

Saat itu Hong Kong melakukan tendangan bebas dari sisi kanan. Eksekusi free kick tersebut ternyata berujung handball Ahmad Rusadi.

Meski wasit sudah meniup peluit, Cahya berusaha mengamankan bola muntah di depan gawang Garuda Nusantara.

Sayangnya ketika ingin mengamankan bola, kiper muda Persija Jakarta itu malah berbenturan dengan rekan setimnya pada menit ke-60.

Cahya Supriadi sempat tak sadarkan diri. Ia diangkut ambulan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Manajer timnas, Sumardji lalu mengabarkan bahwa Cahya Supriadi sudah membaik dan sadar. Bahkan ia sudah bisa berbicara.

"Jadi perkembangan barusan saya telepon, Cahya Alhamdulilah sudah bisa bicara, sudah membaik kondisinya. Mudah-mudahan malam nanti bisa kembali ke hotel gabung dengan kita semuanya," ucap Sumardji saat ditemui setelah pertandingan.

"Ya tadi di lapangan (sempat tak sadarkan diri). Kena dada, saya tanya sudah membaik baru saja. Kena dada benturan, bukan kepala," sambungnya.

Lebih lanjut, Sumardji mengatakan bahwa kondisi Cahya akan terus dipantau jika sudah kembali ke hotel bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-19.

Adapun timnas Indonesia U-19 sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas Hong Kong.

Kemenangan ini menjaga asa Garuda Nusantara untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Load More