Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19 Rahmat Beri Santoso. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Ternyata ada andil mantan pelatih Barito Putera di balik keberhasilan Rahmat Beri Santoso menembus skuad timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Nama Rahmat Beri Santoso awalnya tidak masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Sebab, ia mengikuti seleksi menggantikan Subhan Fajri yang cedera.

Meski begitu, Beri Santoso berhasil membuktikan diri. Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses masuk dalam 23 nama yang dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Cerita Rahmat Beri Santoso yang Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berhasil masuk ke Garuda Nusantara, Beri Santoso mengungkapkan ada andil dari Dejan Antonic yang sempat menangani Barito Putera.

"Pesan dari pelatih di klub dulu, Coach Dejan bilang pokoknya kalau kami di timnas ada kesempatan seleksi maksimalkan bekerja keras. Soalnya di timnas itu tipikal orangnya yang enggak mau lelah bekerja keras," ucap Beri Santoso ketika ditemui usai latihan di Lapangan Thor, Kamis (15/9/2022).

Beri Santoso pun mengaku menerapkan wejangan dari Dejan Antonic. Alhasil pemain berusia 18 tahun tersebut masuk dalam skuad timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Kisah Ymer Abili, Kiper 14 Tahun yang Lakoni Debut di Laga Profesional Piala Australia

Sebagai informasi, di timnas Indonesia U-19 ada dua nama yang pernah dilatih oleh Dejan Antonic di level klub. Mereka adalah Beri Santoso dan Hokky Caraka.

Nah, di laga pertama Hokky Caraka bahkan mencetak hattrick ketika timnas Indonesia U-19 menghajar Timor Leste dengan skor 4-0.

Adapun timnas Indonesia U-19 akan bertanding lagi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Hong Kong pada hari ini, Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:
Momen Gavi Dapat Nomor HP Wanita Cantik saat Perpanjangan Kontrak di Barcelona, Auto Bungkus

Load More