Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa daftar pemain untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao sudah ada di pihak PSSI.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan FIFA Matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Beberapa pemain memang sudah dipastikan akan bergabung ke skuad Garuda.

Dari postingan klubnya masing-masing seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bakal kembali ke Indonesia saat jeda internasional. PSM Makassar juga telah mengumumkan dua pemainnya, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Belum Bisa Berbahasa Indonesia, Ini Cara Shin Tae-yong Bangun Kedekatan dengan Pemain Timnas Indonesia U-19

Nova Arianto pun mengkonfirmasi bahwa daftar pemain yang lengkap untuk timnas Indonesia melawan Curacao sudah diberikan ke PSSI. Ia menyebut tinggal menunggu pihak federasi yang mengumumkannya secara resmi.

"Kalau pemain sudah ada daftarnya. Sudah di PSSI dan nanti kita tunggu rilis resmi saja dari PSSI," ucap Nova Arianto ketika ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Sementara itu, staf pelatih timnas Indonesia saat ini memang sedang fokus di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama tim U-19. Ajang ini digelar mulai 14-18 September 2022 mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Cuma Ada Laga Persib Bandung vs Barito Putera

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah menjalani laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Timor Leste dengan meraih kemenangan besar 4-0. Selanjutnya Garuda Nusantara bakal ditunggu Hong Kong (16/9/2022) serta Vietnam (18/9/2022).

Baru setelah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, staf pelatih akan mengalihkan fokus ke FIFA Matchday. Artinya Shin Tae-yong memang ditunggu jadwal yang padat pada bulan ini.

Baca Juga:
Tiket Hong Kong vs Timnas Indonesia U-19 Baru Terjual 2.000 Lembar, Stadion Auto Sepi

Load More