Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 memiliki rekor spektakuler jelang melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara tersebut memang pernah bertemu dengan Hong Kong di pertemuan sebelumnya, tepatnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2010 silam.

Pada saat itu, Timnas Indonesia U-19 melawan Hong Kong di laga akhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2010.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Berpeluang Tantang Duo Eks Real Madrid di Liga Yunani, Makin Seru Nih!

Skuad yang diisi oleh Syamsir Alam cs, berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Hong Kong. Gol dicetak oleh Syamsir Alam dan Abdul Rachman Lestaluhu masing-masing menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Namun kemenangan ini ternyata tak membuat Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Dalam pertandingan tersebut, ada rekor spektakuler Timnas Indonesia U-19.

Rekor tersebut berupa Syamsir Alam yang mencetak gol cepat. Hanya butuh 18 detik, ia mampu menjebol gawang Hong Kong kala itu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tanggapi Keberhasilan Timnas Vietnam U-19 Bantai Hongkong, Media Vietnam Tak Terima

Kini Timnas Indonesia dan Hong Kong kembali bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-20 pada laga kedua Grup F.  Indonesia wajib menang guna menjaga peluang lolos ke Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Load More