Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memilih menggelar latihan jam 11 siang pada Kamis (15/9/2022). Sesi latihan ini demi mempersiapkan laga melawan Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 baru menang menghadapi Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara menang telak dengan skor 4-0.

Hokky Caraka menjadi aktor kemenangan dengan mencetak tiga gol atau hattrick dalam pertandingan itu. Sebiji gol lainnya disumbangkan oleh Rabbani Tasnim.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Main Dua Hari Sekali di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Keluhkan Ini

Setelah menang dari Timor Leste, skuad timnas Indonesia U-19 tidak bisa bersantai-santai. Meski waktu istirahat ke pertandingan selanjutnya hanya satu hari, Shin Tae-yong tetap menggelar latihan pada Kamis (15/9/2022).

Juru latih asal Korea Selatan ini memulai latihan mulai jam 11 siang. Latihan tersebut dilakukan sekitar satu jam lebih.

Nah, dalam latihan ini para pemain hanya melakukan latihan. Soal waktu yang dipilihnya jam 11 siang, Shin Tae-yong kemudian membeberkan alasannya.

Baca Juga:
Tanpa Dihadiri Aremania, Tiket Derby Jatim Persik Kediri vs Arema FC Dijual Offline

"Selama ini sama, latihan pemulihan mulai jam 10-11. Soalnya untuk alasannya kenapa pemulihan ini dilakukan karena ada matahari yang akan membantu pemain menjadi berkeringat," ucap Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan Thor.

Pelatih berusia 52 tahun ini mengakui kondisi pemainnya sangat lelah. Maka dari itu, ia melakukan pemulihan dan intensitas latihan yang dilakukan tidak berat.

"Sekarang kondisi pemain sangat lelah. Nah, kelelahan itu bisa dihilangkan ketika berkeringat sedikit, tidak banyak. Jadi matahari membantu, ya sekaligus latihan ringan dan pemulihan. Sengaja latihan jam segini," sambung pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Bahrain, Striker Persija Jakarta Tak Sabar Cetak Gol

Adapun setelah beristirahat dalam sehari, timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan lagi pada besok Jumat (16/9/2022) menghadapi Hong Kong di matchday Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Load More