Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Timnas Bahrain dan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal dipanggil memperkuat Timnas Bahrain untuk agenda FIFA Matchday September 2022. Yusuf antusias dan bertekad mencetak gol.

Berdasarkan surat dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain dengan nomor 236/2022 K/M, Yusuf menjadi pemain asing Persija kedua yang dipanggil oleh timnas negaranya.

Mengingat akan digelarnya FIFA Matchday, tentu sudah jadi kewajiban klub melepas pemainnya ke negara masing-masing. Rencananya, Persija akan melepas Yusuf meski jadwal Liga 1 2022/2023 masih padat.

Sama halnya dengan Kudela, Yusuf akan terbang ke Bahrain sehari setelah laga pekan ke-10 BRI Liga 1 melawan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang dihelat Sabtu (17/9/2022) malam.

Yusuf akan bergabung dengan skuad Timnas Bahrain selama periode 19-27 September 2022. Bahrain sendiri akan melawan Cape Verde pada 23 September dan Panama (27 September) di Bahrain National Stadium.

Pemain bernomor punggung 9 di skuad Persija tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk bermain untuk Bahrain. Ia akan unjuk kebolehannya di level timnas.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke timnas. Ini membuat saya selalu bermain di level teratas sepak bola. Saya selalu tertantang untuk bermain melawan pemain-pemain hebat di luar sana," kata Yusuf dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, Yusuf sendiri absen saat Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengalahkan Barito Putera 1-0 pekan lalu. Kini, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu siap tempur melawan Madura United akhir pekan ini.

"Saya juga sudah bicara dengan pelatih (Thomas Doll), saya diberikan izin oleh pelatih untuk pergi setelah bermain melawan Madura United," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Yusuf pun mengaku mempunyai target pribadi bersama Timnas Bahrain. Keinginannya itu juga berlaku untuk Persija.

“Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija dan juga Timnas Bahrain,” pungkasnya.

Selain Abdulla Yusuf Helal, bek Persija Jakarta Ondrej Kudela juga dipanggil membela timnas negaranya. Ia masuk skuad Timnas Ceko untuk UEFA Nations League 2022/2023.

Load More