Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku tidak mengkhawatirkan postur tubuh pemainnya jelang menghadapi Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia punya siasat yang lebih penting daripada memikirkan tinggi pemain.

Hong Kong menjadi lawan timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Nah, postur tubuh anak asuh Cheung Kin Fung memang lebih besar dan tinggi ketimbang skuad Garuda Nusantara.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak khawatir. Sebab, ia akan mengandalkan mobilitas pemain daripada memikirkan postur tubuh.

"Jujur kita tidak terlalu khawatir postur tubuh tinggi atau kecil karena kita fokusnya memang mobilitas pemain yang akan dimainkan 11 pemain besok," ucap Shin Tae-yong kepada awak media usai latihan timnas Indonesia U-19 pada Kamis (15/9/2022).

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan akan menekankan mobilitas pemain timnas Indonesia U-19. Jika berjalan sesuai rencana tak ayaal kemenangan akan diraih Garuda Nusantara.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengabarkan bahwa kondisi pemain timnas Indonesia U-19 baik-baik saja. Walau ada beberapa yang dirawat, tapi tidak ada cedera serius.

"Kondisi para pemain baik-baik saja, tidak ada cedera serius. Dan besok wajib menang," tegas Shin Tae-yong.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-19 menghadapi Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bakal berlangsung pada Jumat (16/9/2022) dan masih sama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More