Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka menuai sorotan setelah berhasul mencetak hattrick ke gawang Timor Leste di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam.

Berkat tiga gol Hokky Caraka dan satu gol dari Rabbani Tasnim, Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Hokky Caraka mengungkapkan arti penting hattrick yang dicetaknya. Ia berharap lesakkan tiga golnya bisa membuatnya percaya diri lagi.

Ia pun berhasrat mencetak gol lagi di pertandingan selanjutnya saat lawan Hong Kong.

"Cetak gol tadi ya semoga bisa lebih percaya diri ke depannya. Lawan Hong Kong bisa cetak gol lagi, main bagus dan lolos," terangnya usai laga.

Hokky Caraka tampil sebagai starter dalam laga melawan Timor Leste semalam. Sukses membuat hatrrick, di babak kedua ia sempat kesakitan.

Pada akhirnya, pemain berusia 18 tahun ini ditarik keluar di menit ke-75 digantikan oleh Rabbani Tasnim.

Setelah pertandingan, Hokky pun mengungkapkan kondisinya. Beruntung striker asal Gunungkidul ini hanya mengalami cedera ringan saja dan berusaha fit ketika menghadapi Hong Kong.

"Mungkin karena pertandingan pertama terus kita baru uji coba di Jakarta. Ya kita belum terlalu banyak latihan fisik, semoga bisa sembuh besok dan fit lagi," ucap Hokky Caraka setelah pertandingan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan latihan pada hari ini, Kamis (15/9/2022). Hal itu demi mempersiapkan pertandingan menghadapi Hong Kong di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar Jumat (16/9/2022).

Load More