Irwan Febri Rialdi
Timnas Hong Kong U-19 saat bersua Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 tidak bisa larut dalam euforia terlalu lama usai mengalahkan Timor Leste di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ya, skuad Garuda Nusantara baru saja mengalahkan Timor Leste 4-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022).

Atas kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat kedua klasemen sementara. Mereka kalah produktivitas gol dari Vietnam.

Di pertandingan lain, Vietnam sukses membungkam perlawanan Hong Kong 5-1 dan berhak menjadi pemuncak klasemen.

Meski kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-19 tidak bisa meremehkan Hong Kong begitu saja. Ada beberapa pemain yang patut diwaspadai saat bertemu pada Jumat (16/9) nanti.

Siapa saja pemain Hong Kong yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19? Berikut ulasannya!

1. Tsang Yi Han

Posisinya memang bukan penyerang atau pemain sayap, Stang Yi Hang adalah seorang gelandang bertahan dan juga bisa bermain di bek.

Dia menjadi pencetak gol satu-satunya Hong Kong ke gawang Vietnam. Meski sepakan penaltinya sempat bisa ditepis kiper Vietnam, Yi Hang sukses menyambar bola muntah.

Pemain ini patut diwaspadai karena terbukti punya mentalitas bagus setelah diberi kepercayaan lebih oleh pelatih Hong Kong dalam mengeksekusi penalti.

2. Tang In Chim

Pemain Hong Kong berikutnya yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19 adalah Tang in Chim. Dia adalah kapten Hong Kong U-20.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini punya pengalaman bermain di Liga Hong Kong bersama HK U23, di usianya yang masih 19 tahun.

3. Adriel Chan

Kompatriot In Chim di HK U23, Adriel Chan, juga patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19 pada pertemuan nanti.

Dia dipilih menjadi penyerang utama Hong Kong di laga melawan Vietnam. Meski gagal mencetak gol, dia bisa berbahaya jika para lini belakang lengah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More