Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh tampil kurang gacor saat laga Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meski Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0, penyerang 17 tahun ini tak terlihat seperti biasanya.

Ia pun juga gagal menceploskan 1 gol ke gawang Timnas Timor Leste U-19. Memang, pemain Madura United ini tidak tampil secara full, melainkan masuk sebagai pemain pengganti.

Tetapi beberapa pihak mengkritik penampilan Ronaldo Kwateh yang tak sesuai ekspetasi. Melihat hal ini pun, ibunda tercinta Citra Kusumawati memberikan tanggapan.

Baca Juga:
Usai Bantai Hong Kong, Pelatih Vietnam Langsung Kepikiran Pertandingan Lawan Timnas Indonesia U-19

Ia memberikan nasihat dan semangat kepada anaknya agar jangan mudah menyerah dan selalu ingat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ronaldo Kwateh dapat pesan yang menyentuh dari ibunda tercinta (Instagram/ronaldokwateh7)

“Berikan segala kemuliaan kembali kepada Pemberi, tidaklah kuat, pintar dan hebatmu melainkan karena Tuhan izinkan dan memampukan,” tulis Citra dalam insta story di akun Instagram pribadinya yang kemudian di-repost oleh Ronaldo Kwateh.

“Semangat buat kamu sayang @ronaldokwateh7, Tuhan Yesus memberkati,” sambung Citra sembari mengunggah foto anaknya mengenakan jersey Merah Putih.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Menang, Chelsea Imbang, Juventus Kalah

Dalam pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19, Shin Tae-yong tidak memasukkan Ronaldo Kwateh sejak awal lantaran tak mau ambil risiko usai penyerang tersebut mengalami cedera saat pemusatan latihan (TC).

Meski begitu, Ronaldo Kwateh diharapkan bisa segera sembuh dari cedera agar bisa tampil 90 menit di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga:
Jelang Bentrokan, Pelatih Hong Kong Ketar-ketir dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Load More