Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Pelatih Hong Kong U-19, Cheung Kin Fung, mengatakan bahwa timnya mendapatkan pelajaran berharga meski kalah dari Vietnam U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Vietnam mulus dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Anak asuh Dinh The Nam berhasol menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol tim muda Golden Star Warriors disumbangkan oleh Khuat Van Kang, Nguyen Quoc Viet, Nguyen Duc Anh, serta brace Dinh Xuan Tien. Hong Kong hanya membalasnya dari Ellison Tsang.

Cheung Kin Fung mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang bagus. Anak asuh Dinh The Nam itu disebut bermain sangat cepat yang membuat Hong Kong kewalahan.

"Vietnam adalah tim bagus dan bermain cepat. Kami kewalahan mengimbangi permainan Vietnam. Tapi kami punya kepercayaan diri yang bagus di laga hari ini," ucap Cheung Kin Fung dalam usai pertandingan.

Pelatih yang pernah menjadi rekan setim Rochy Putiray juga bangga dengan timnya. Apalagi ia mengaku Hong Kong kurang persiapan.

Berkat pertandingan ini dan akan menghadapi timnas Indonesia U-19 selanjutnya, Cheung Kin Fung mengatakan timnya sudah mengambil pelajaran berharga.

"Pemain kami belum punya pengalaman di laga internasional. Dan sekarang mereka sudah tahu apa pekerjaan mereka serta role di lapangan. Ini merupakan bagian dari pelajaran," sambungnya.

Sementara itu, Hong Kong akan menjadi lawan timnas Indonesia U-19 di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan pada Jumat (16/9/2022) mendatang.

Load More