Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung, sudah mengetahui kekuatan timnas Indonesia U-19 jelang bentrokan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia pun merasa khawatir dengan kelebihan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Hong Kong menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Di laga pertama, mereka juga takluk dari Vietnam dengan skor telak 1-5.

Setelah itu, Hong Kong akan menghadapi timnas Indonesia U-19. Cheung Kin Fung mengatakan bahwa cara bermain Garuda Nusantara berbeda dengan Vietnam, tapi ia khawatir dengan kekuatan Hokky Caraka dkk.

"Menurut saya kekuatan Indonesia sangat kuat dalam menyerang. Striker bisa menusuk di antara pemain belakang. Dan pertahanan Indonesia sangat kuat," ucap Cheung Kin Fung kepada awak media usai laga.

"Gayanya berbeda dengan Vietnam, tapi kami harus memperhatikan gaya bermain mereka," sambung pelatih yang pernah bermain dengan legenda sepak bola Indonesia, Rochy Putiray ini.

Nah, demi menghadapi timnas Indonesia U-19, Cheung Kin Fung menegaskan akan fokus dan memotivasi mental serta kepercayaan diri pemain. Sebab menurutnya laga menghadapi Vietnam sudah bagus, meski hasilnya kalah.

"Performa kita hari ini bisa melebihi ekspektasi. Untuk pertandingan selanjutnya (vs timnas Indonesia U-19) kita akan meningkatkan mental serta kepercayaan diri," kata Cheung Kin Fung.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-19 mengahadapi Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bakal digelar Jumat (16/9/2022) bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More