Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bolatimes.com - PSSI menyebut Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi kandang Timnas Indonesia di masa depan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam rilis yang diunggah melalui laman resmi PSSI.

"Ini hanya masalah waktu saja. Cepat atau lambat, JIS akan menjadi tempat bagi timnas berlaga. Apakah untuk senior, tim U-23, U-20 maupun U-16," kata Yunus dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup A-D, Wakin ASEAN Laos dan Myanmar Babak Belur

Yunus menambahkan kalau JIS merupakan stadion mewah yang memenuhi standar FIFA. Namun ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti infrastruktur yang belum memadai.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, masih ada beberapa poin yang harus dipenuhi yakni area penurunan pemain, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter, perimeter tribune, hingga sarana dan prasarana pendukung seperti kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion.

Sekjen PSSI tersebut menyebut infrastruktur JIS belum 100 persen. Oleh karena itu, PSSI menganggap kalau pertandingan FIFA Matchday yang digelar pada 27 September 2022 tidak diadakan di JIS.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Disarankan Lanjutkan Karier ke Eropa, Media Malaysia Bereaksi

Pihak PSSI tengah mencari lapangan yang tepat sebagai pengganti JIS. Terdapat 2 kandidat stadion yakni Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Load More