Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (20/8/2022). [Instagram/@Kudy87]

Bolatimes.com - Timnas Ceko memasukkan nama bek Persija Jakarta Ondrej Kudela dalam skuad untuk menghadapi UEFA Nations League 2022/2023. Kudela tak sabar menghadapi Portugal, tim Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, banyak yang meragukan kehadiran Kudela di tim nasional meski pengalamannya cukup banyak.

Usianya yang sudah 35 dan bermain di Liga Indonesia membuat kualitas permainan sosok yang akrab disapa Kudy ini disebut sudah menurun.

Dijadwalkan, Timnas Ceko akan menghadapi Portugal pada 25 September di UEFA Nations League 2022/2023 lalu tiga hari setelahnya lawan Swiss.

Menanggapi pemanggilan ke timnas tersebut, Kudela bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan oleh Pelatih Timnas Republik Ceko Jaroslav Silhavy. Jika dipercaya main melawan Portugal dan Swiss, ia berjanji akan tampil habis-habisan.

“Saya senang bisa dipanggil kembali ke Timnas. Hal ini menandakan saya menunjukkan performa yang baik selama bermain di Persija,” kata Kudela dikutip dari laman Persija, Rabu (13/9/2022).

"Secara pribadi pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Ceko. Kami akan menghadapi dua negara yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Tentu bagus untuk kami jika bisa memenangkan pertandingan tersebut,” terangnya.

Sebagai senior, Kudela sadar mulai banyak pemain yang bisa menggantikan posisinya. Ia menilai adanya regenerasi pemain bertahan yang cukup baik di Timnas Ceko.

"Saya rasa masih banyak pemain muda Ceko yang bagus. Dari ketujuh pemain tersebut, Jakub Brabec dan David Zima mempunyai gaya bermain yang sama dengan saya," pungkasnya.

Kudela adalah pemain yang kaya pengalaman. Selain langganan Timnas Ceko, ia pernah membela klub Eropa seperti Slavia Praha dan Sparta Praha.

Kudela akan kembali ke negaranya sehari setelah Persija melawan Madura United dalam pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022).

Load More