Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste U-19 Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konpres jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Timor Leste U-19 bakal dinakhodai oleh sosok pelatih baru yang bernama Gopalkrishnan A S Ramasamy di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia pun mengungkapkan alasan mau menangani tim muda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timor Leste U-19 masuk di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Vietnam. Ada sosok yang baru di kubu tim muda Matihari tersebut.

Adalah Gopalkrishnan A S Ramasamy yang akan menjadi juru latih Timor Leste U-19. Namanya memang terdengar asing bagi pecinta sepak bola tanah air.

Baca Juga:
600 Personel Gabungan Kawal Laga Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022/2023

Namun, Gopalkrishnan A S Ramasamy adalah sosok yang sejatinya punya nama bagi pelatih yang tengah memburu lisensi. Sebab, pria asal Malaysia ini merupakan salah satu intstuktur pelatih dari Konfederasi Sepak Bola Asia, ia juga pernah bekerja sama dengan PSSI.

Tepatnya di tahun 2017, Gopal saat itu menjadi instruktur dalam kursus lisensi B AFC yang diselenggarakan PSSI, saat itu ia masih menjadi asisten Emral Abus.

Kini Gopalkrishnan A S Ramasamy memulai tantangan baru dalam kariernya dengan menangani Timor Leste U-19. Ia mengatakan sudah menjadi pelatih interim sejak tahun ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Punya Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Pelatih Malaysia, Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Bantai Timor Leste

"Di Piala AFF U-19 lalu (Timor Leste) bersama Coach Edu (Eduardo Pereira). Saya bantu dia sambil itu proses mengembangkan pelatih setempat. Saya sejak tahun ini jadi pelatih interim sebelum itu saya melatih di Malaysia bersama FAM," ucap Gopalkrishnan Ramasamy saat ditemui pada Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan alasannya mau bergabung dengan jajaran kepelatihan Timor Leste U-19. Menurutnya langkah ini adalah tantangan baginya.

"Saya bergabung karena ada tantangan. Salah satu tantangannya juga untuk mengembangkan negara ini dengan sistem kepelatihan yang baik," sambungnya.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Ada Indonesia vs Timor Leste hingga Thailand vs Afghanistan

Sementara itu, di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timor Leste U-19 langsung menghadapi tuan rumah timnas Indonesia U-19 pada Rabu (14/9/2022).di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More