Husna Rahmayunita
Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga pembuka grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2023 dengan melawan Timor Leste.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste dijadwalkan berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Diketahui, semula ada 36 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Namun dalam perkembangannya, hanya 23 pemain yang terpilih tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20

Dari jumlah tersebut, ada beberapa nama familiar yang telah memperkuat tim sebelumnya, tapi juga ada wajah baru.

Deretan 'pemain lama' Timnas Indonesia di antaranya Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Alfriyanto Nico.

Media Vietnam TheThao247, memuji skuad Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Semua yang dipilih adalah pemain muda terbaik di Indonesia saat ini," tulisnya.

Jelang duel, Shin Tae-yong sempat menyinggung soal chemistry atau ikatan emosional dalam skuadnya. Meski ada nama baru, ia menyebut timnya kompak.

Melihat adanya pemain baru dan lama, Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan soal chemistry. Sebaliknya, ia mengatakan kekompakan sudah terjalin antara pemain timnas Indonesia U-19.

"Malah chemistrinya pas dengan pemain lama, maka dari itu saya ambil keputusan untuk memilih 23 pemain ini. Jadi untuk itu tidak perlu khawatir," ucap Shin Tae-yong ketika ditemui di Surabaya pada Selasa (13/9).

Load More