Irwan Febri Rialdi
Timnas Timnas Indonesia U-19 Rabbani Tasnim (melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). Indonesia menang dengan skor 5-1. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste. Skuat Garuda Nusantara bisa saja menang dengan mudah, tetapi haram untuk gegabah.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022).

Secara kualitas di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 tidak akan kesulitan mengalahkan Timor Leste untuk pertandingan pada malam nanti.

Ketika melalui Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 juga tak terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang. Jumlah memasukkan adalah 17 gol.

Kala itu, Marselino Ferdinan dan kolega hanya kalah beruntung untuk bisa lolos ke semifinal.

Kondisi berbeda dialami oleh Timor Leste. Di Piala AFF U-19 lalu, mereka hanya dua kali menang dan dua kali kalah. Jumlah memasukkan adalah delapan dan kebobolan tujuh kali.

Apabila berkaca pada catatan itu, Timnas Indonesia U-19 tidak akan kesulitan untuk bisa meraih kemenangan.

Namun, tentu Timnas Indonesia U-19 tidak boleh gegabah. Sebab, laga nanti adalah pertandingan perdana dan disaksikan ribuan suporter sendiri.

Di laga perdana, tak jarang pemain nervous. Apabila tak mampu tenang atau bahkan terlalu percaya diri, tajamnya pisau bakal berbalik ke arah sendiri. 

Berikut perkiraan susunan pemain:

Indonesia U-19 (3-5-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Dimas Juliono Pamungkas; Frengky Missa, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, Kakang Rudianto; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timor Leste U-19 (4-4-2): Filonito Nogueira; Danilo Alves, Joanito Soares, Tonito Belo, Joao Bosco Helle; Freteliano dos Santos, Sandro Quintao, Revelino Martins, Cristevao Fernandes; Mario Quintao, Alexandro Luis Antonio.

Pelatih: Gopalkrishnan A.S Ramasamy.

Load More