Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste U-19 Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konpres jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Timor Leste U-19 bakal tampil mengejutkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Gopalkrishnan A S Ramasamy selaku sang pelatih bukan sosok sembarangan yang bisa diremehkan.

Di bawah komando Gopalkrishnan A S Ramasamy, Timor Leste U-19 bakal bersaing di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bersama timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong, dan Vietnam dengan Dinh the Nam serta Hong Kong yang jadi lawannya.

Membuka babak kualifikasi, Timor Leste U-19 bakal berhadapan dengan tuan rumah, timnas Indonesia U-19 pada Selasa (14/9/2022).

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tepat setelah laga pembuka antara Vietnam melawan Hong Kong.

Menatap laga tersebut, Gopalkrishnan mengaku tidak menyiapkan strategi khusus meski tahu lawan yang dihadapi merupakan tim kuat.

Ditambah dengan status tuan rumah timnas Indonesia U-19, Gopal mengaku hanya menginstruksikan para pemainnya memberi permainan terbaik.

"Kami Timor Leste tidak ada strategi khusus untuk melawan Indonesia," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konferensi pers, Selasa (13/9/2022).

"Kami hanya ingin menampilkan sebuah persembahkan yang terbaik. Itu saja." imbuhnya.

Meski begitu, Gopalkrishnan bukan sosok pelatih yang patut diremehkan mengingat kualitasnya sebagai pelatih asal Malaysia yang sudah teruji.

Profil Gopalkrishnan A S Ramasamy

Gopalkrishnan A S Ramasamy memang terdengar asing bagi penikmat sepak bola Tanah Air, tetapi tidak dengan para pelatih yang tengah memburu lisensi.

Pelatih asal Malaysia ini merupakan salah satu intstuktur pelatih dari Konfederasi Sepak Bola Asia, sosoknya juga pernah bekerja sama dengan PSSI.

Tepatnya di tahun 2017, Gopal saat itu menjadi instruktur dalam kursus lisensi B AFC yang diselenggarakan PSSI, saat itu ia masih menjadi asisten Emral Abus.

Nama Gopal juga sangat terkenal di Malaysia, meskipun informasi terkait data diri sang pelatih sangat terbatas dan sulit untuk diketahui.

Kontributor: Eko
Load More