Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Alexandre Gama saat menangani klub besar Thailand, Buriram United. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih yang pernah menyabet gelar pelatih terbaik di Liga Thailand, Alexandre Gama, tertarik untuk menangani klub milik Kaesang Pangarep, Persis Solo.

Kabar ini datang dari salah satu media Thailand, Buaksib, yang menyebutkan kalau pelatih kelahiran Rio de Janeiro ini ingin melatih Persis Solo.

Bahkan klub milik Kaesang Pangarep tersebut juga tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun, belum ada pengumuman resmi yang terjadi antara kedua belah pihak.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Inter Milan Raih Kemenangan 2-0 atas Mantan Klub Michael Krmencik

“Alexandre Gama bersiap kembali ke Asia Tenggara untuk gabung dengan Persis Solo di Indonesia. Gama sendiri sedang menganggur usai berpisah dengan tim Korea Selatan, Daegu FC,” tulis media Thailand itu.

Prestasi Gama sendiri memang terbilang cukup apik. Bahkan beberapa klub di Liga Thailand sudah merasakan tangan dingin pelatih asal Brasil tersebut salah satunya Buriram United.

Di tangan Gama, Buriram United mampu menjuarai 8 kompetisi di Thailand termasuk 2 gelar bergengsi di Liga Thailand pada tahun 2014 dan 2015. Hal ini membuat Gama dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Thailand pada 2015.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Menang Susah Payah atas Ajax, Joel Matip Jadi Pahlawan Kemenangan

Lalu, pelatih Brasil tersebut mencoba peruntungan di Korea Selatan dengan melatih klub Daegu FC. Ia hanya melatih tak sampai setahun di sana dan kini sudah tak menjadi pelatih per 14 Agustus 2022.

Persis Solo sendiri memang tengah mencari pelatih yang berpengalaman untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan yang ditinggal Jacksen F Tiago.

Kira-kira apakah Persis Solo dan Alexandre Gama ini bakalan saling bekerja sama dalam waktu dekat ini? Kita tunggu saja.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Robert Lewandowski Tak Berdaya, Barcelona Dihajar Bayern Munchen 2-0

Load More