Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan segera berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Apakah anak asuh Shin Tae-yong masih dihantui kegagalan skuad Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 lalu?

Salah satu pemain timnas Indonesia U-19, Barnabas Sobor mengatakan bahwa berkompetisi di untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023 ini mungkin menjadi beban yang dipikul skuad Garuda Nusantara.

"Mungkin ini beban yang kami pikul setelah di Bekasi (Piala AFF U-19) kami tidak mendapatkan hasil baik. Di laga kedua ini kami mungkin beban sangat berat," ucap pemain berusia 19 tahun ini kala ditemui usai latihan timnas Indonesia U-19, Selasa (13/9/2022).

Meski begitu, Barnabas Sobor menegaskan timnas Indonesia U-19 akan berjuang maksimal. Ia pun optimis karena sudah dibekali modal bagus dari Shin Tae-yong selaku pelatih.

"Kami berusaha maksimal untuk hasil terbaik. Di turnamen kedua ini, saya bersama teman-teman sudah bersiap matang dengan diberi Coach Shin Tae-yong latihan taktik, teknik, dan fisik. Kami sudah siap untuk bertanding di laga perdana," sambungnya.

Mengingat kembali di Piala AFF U-19 2022 lalu, timnas Indonesia U-19 memang gagal lolos dari fase grup karena kalah saing dari Vietnam dan Thailand. Namun, kegagalan Garuda Nusantara ini menyakitkan.

Sebab, timnas Indonesia U-19 punya poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand. Bahkan anak asuh Shin Tae-yong punya agresivitas 15 gol, tapi sayangnya kalah dalam head to head selisih gol dari dua negara pesaing.

Kali ini Marselino Ferdinand cs akan segera bangkit di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara berada satu grup dengan Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Load More