Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Bernabas Sobor, saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (14/9/2022).

Bolatimes.com - Shin Tae-yong memanggil 23 nama untuk didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menariknya di posisi bek kiri cuma ada nama pemain Persija Jakarta, Barnabas Sobor.

Barnabas Sobor merupakan pemain Persija yang kini sedang dipinjamkan ke PSPS Riau. Meski bermain di Liga 2, ia dipercaya Shin Tae-yong untuk membela Garuda Nusantara.

Terlebih dari sekian nama yang didaftarkan, Barnabas Sobor menjadi pemain satu-satunya yang berposisi asli sebagai bek kiri. Ia pun memberikan respons terkait hal itu.

"Saya bersyukur kepada Tuhan kalau saya bisa dipercaya Coach Shin Tae-yong. Mungkin ini adalah kesempatan saya, saya siap tunjukkan yang terbaik untuk timnas," ucap Barnabas Sobor kala ditemui di Lapangan Thor pada Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jayapura ini mengatakan dirinya tidak canggung berada satu tim dengan pemain yang berkompetisi di Liga 1. Barnabas Sobor sendiri memang pemain Persija, tapi musim ini ia baru dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Riau.

Ia menegaskan siap untuk berjuang keras demi timnas Indonesia U-19 agar bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini.

"Saya sendiri belum merasakan di Liga 2 karena saya langsung TC di timnas ini. Saya nggak canggung karena sudah terbiasa. Mungkin dari awal seleksi saya bersama teman-teman chemistry sudah dapat," ucap Barnabas Sobor.

"Saya siap berjuang bekerja keras untuk Indonesia di AFC dan kami bisa lolos ke Uzbekistan," tegasnya.

Sementara itu, meski menjadi pemain satu-satunya yang berposisi asli bek kiri, Barnabos Sobor tidak boleh berpuas diri. Sebab, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang bisa mentransformasi pemainnya beralih ke posisi lain.

Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki timnas Indonesia U-19 karena beberapa pemain bisa versatile atau bermain lebih dari satu posisi untuk kebutuhan tim.

Load More