Rauhanda Riyantama
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool kini sedang dalam kondisi tidak baik setelah rentetan hasil buruk di Liga Inggris dan puncaknya dipermalukan Napoli di Liga Champions 2022-2023.

Kekalahan sebenarnya bukan hal baru yang dialami Liverpool selama pria Jerman, Juergen Klopp ditunjuk sebagai pelatih klub asal Kota Pelabuhan itu.

Liverpool kembali menjadi klub besar yang disegani lawan, menunjukkan kualitas big four Premier League yang telah lama disandang.

Baca Juga:
Bomber Kontroversial Timor Leste Gali Freitas Absen di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Namun bukan berarti The Reds bisa terhindarkan dari kekalahan, bahkan sepanjang dilatih Klopp tim yang bermarkas di Stadion Anfield sering mengalami kekalahan besar.

Lantas di laga mana saja Liverpool terbantai lawan? berikut kekalahan besar The Reds selama berada di bawah komando Juergen Klopp.

1. Watford (3-0)

Baca Juga:
Dimulai Besok, Ini Cara Beli Tiket Laga Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Oktober 2015 menjadi awal kekalahan besar yang dialami Liverpool meski sudah dikomandoi Juergen Klopp saat melawan Watford.

Skor 3-0 menutup perlawanan Liverpool atas Watford dan menjadi hasil menyedihkan tepat sebelum perayaan Natal tahun 2015.

2. Leicester City (3-1)

Baca Juga:
Ditanya Perbedaan Skuadnya dengan Pemain Indonesia, Pelatih Timor Leste U-19 Curhat Begini

Februari 2017 Liverpool kembali menelan kekalahan besar dari Leicetser City, King Power Stadium menjadi saksi The Reds terpongkeng 3-1.

Bahkan karena kekalahan itu Liverpool dipaksa tersingkir dari empat besar klasemen, meskipun untuk pertama kalinya The Reds kembali ke Liga Champions saat itu.

3. Manchester City (5-0)

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Menang Lawan Timor Leste

Di tahun yang sama usai terbantai dari Leicester City, Liverpool kembali terbantai dan kali ini dari rival berat mereka, Manchester City.

The Reds dicukur 5-0 saat bertandang ke Stadion Etihad, diawali dengan kartu merah Sadio Mane di awal pertandingan hingga jadi mimpi buruk Liverpool.

4. Barcelona (3-1)

Tak hanya di Liga Inggris, Liverpool juga pernah terbantai di Liga Champions saat sudah ditukangi Juergen Klopp tepatnya pada Mei 2019.

Bertandang ke Camp Nou, The Reds dihajar 3-0 tanpa balas oleh Barcelona meskipun berhasil bangkit pada leg kedua usai gantian membantai 4-0 Barcelona di Anfield.

5. Watford (3-0)

Watford bisa jadi tim langganan yang suka membantai Liverpool, kali ini di tahun 2020 dengan skor 3-0 di Vicarage Road.

Kekalahan itu sekaligus memupus rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris, perjuangan Watford terhindar dari degradasi membuat The Reds tak berdaya.

6. Manchester City (4-0)

Selain Watford, Man City juga menjadi klub Premier League yang gemar membantai Liverpool dan kali ini terjadi di tahun 2020.

The Reds terbantai 4-0 meskipun pada akhirnya Liverpool berhasil mengunci gelar Premier League untuk pertama kali setelah 30 tahun berpuasa.

7. Manchester City (4-1)

Musim lalu Liverpool kembali terbantai oleh Man City saat bermain di kandang sendiri, skor 1-4 menutup laga tersebut.

Sekaligus memastikan pupusnya harapan Liverpool meraih gelar juara, sementara Man City sukses mempertahankan gelar.

Kontributor: Eko
Load More