Husna Rahmayunita
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan melawan Timor LestePrediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste akan diungkap.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Secara kekuatan, Timnas Indonesia dan Vietnam menjadi yang paling unggul di Grup F.

Tantangan pertama untuk Timnas Indonesia U-19 adalah Timor Leste. Kedua tim itu akan bentrok di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 14 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Pasukan Shin Tae-yong seharusnya bisa mengamankan poin penuh di pertandingan pertama. Apalagi, Garuda Nusantara bertindak sebagai tuan rumah Grup F.

Untuk meraih hasil maksimal, Shin Tae-yong diprediksi akan langsung memasang tim terbaik di susunan 11 pertama Timnas Indonesia U-19.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste. Jika menilik skema permainan yang sudah diterapkan oleh Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022 kemarin, rasanya tak akan banyak yang diubah.

Shin Tae-yong memainkan skema 3-5-2 untuk Marselino Ferdinan cs. Di bawah mistar, dia percaya kepada kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi. 

Kemudian pada lini belakang, ada tiga bek yang dipasang yaitu Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari (C), dan Kakang Rudianto. 

Di tengah, ada Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Subhan Fajri, dan Alfriyanto Nico. Susunan lini tengah ini dirasa kokoh untuk menopang serangan dan menghalau serangan lawan.

Sementara di lini depan, duet Hokky Caraka Bintang Briliant dan Rabbani Tasnim Siddiq besar kemungkinan akan jadi andalan Timnas Indonesia U-19.

Indonesia (3-5-2): Cahya Supriadi (PG), Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari (C), Kakang Rudianto; Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico Saputro; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim Siddiq.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More