Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam (tengah) di konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 seolah dihantui dengan prestasi tim U-23 yang nyaris juara Piala Asia U-23 2018. Dihn The Nam selaku pelatih ogah menganggap hal tersebut sebagai beban.

Dihn The Nam mengaku bakal tampil maksimal di turnamen ini. Ia memastikan anak asuhnya bakl tampil habis-habisan demi meraih target lolos ke putaran final tahun depan.

''Kita berpartisipasi dan ingin mendapatkan hasil yang baik, di kompetisi ini kami melihat tidak ada perbedaan dari kompetisi lain,'' ujar Dihn The Nam, saat konferensi pers, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga:
Satu-satunya Tim Asia Timur di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Begini Siasat Timnas Hong Kong U-19

''Kami melakukan yang terbaik dalam persiapan. Semoga kita mendapatkan hasil yang baik seperti yang diharapkan di awal game,'' tandasnya.

Sebagai informasi, Timnas Vietnam U-23 membuat sejarah dengan nyaris juara Piala Asia U-23 2018. Namun sayang, anak asuh Park Hang-seo kala itu tumbang lawan Uzbekistan dengan skor 1-2 pada babak final di Stadion Changzhou Olimpic sports Center, Sabtu (27/1).

Vietnam harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rustamjon Ashurmatov pada menit kedelapan. Kemudian Vietnam menyamakan kedudukan lewat gol Nguyen Quang Hai menit ke-41.

Baca Juga:
Ada Wajah Baru di Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Sebut Chemistrinya Pas dengan Pemain Lama

Namun skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. Di babak tambahan, Vietnam harus gigit jari kerena kebobolan lewat gol Andrey Sidorov memaksimalkan umpan Dostonbek Khamdamov pada menit ke-120.

Sementara itu, Vietnam tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia, Timor Leste dan Hong Kong. Seluruh pertandingan Grup F digelar di Stadion Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung 14-18 September 2022. Timnas Vitenam dijadwalkan menghadapi Hong Kong Rabu (14/9), lalu dua hari setelahnya meladeni tuan rumah Indonesia. Sedangkan di laga pamungkas grup, Vietnam bersua Timor Leste, Minggu (18/9).

Baca Juga:
Disinggung Timnas Indonesia U-19 Ketergantungan Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong Beri Respons Berkelas

Load More