Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam memberi tanggapan terkait Timnas Indonesia U-19 mendapatkan keuntungan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Skuad Garuda Nusantara akan bertarung di grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Mereka akan bertanding di laga perdana melawan Timor Leste pada Rabu (14/9/2022). Lalu 2 hari berselang melawan Hongkong dan di laga pamungkas, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga:
Tebar Psywar, Pelatih Hong Kong U-19 Janji Tampil Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2022

Sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara disebut-sebut memiliki banyak keuntungan oleh media Vietnam, The Thao.

Mereka menganggap kalau jadwal Timnas Indonesia U-19 selalu dapat jatah malam, tepatnya pada pukul 20.00 WIB.

Hal ini tentunya membuat skuad Garuda Nusatara tidak merasakan panas terik matahari. Sehingga mereka tak merasa terlalu lelah usai pertandingan.

Baca Juga:
Profil Tong Qiao-Zhe George, Pemain Berdarah Inggris yang Jadi Kapten Hong Kong U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

"Timnas Indonesia U-19 bakal menempati salah satu dari dua posisi teratas di grup. Pasukan STY dapat keuntungan dari jadwal turnamen," tulis media Vietnam The Thao.

"Tentunya, ketiga laga Indonesia akan digelar pada pukul 20.00 waktu setempat. Bermain dalam rentang waktu tersebut akan membantu anak-anak asuh Shin Tae-yong terhindar dari panasnya Indonesia," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 lebih memilih fokus untuk menatap laga melawan Timor Leste yang digelar besok (14/9/2022).

Baca Juga:
Profil Mikael Tata, Jadi Andalan di Piala AFF U-19 tapi Kini Dicoret Shin Tae-yong

Skuad Garuda Nusantara harus bisa sapu bersih dengan kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya dengan menjuarai Grup F.

Load More