Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste U-19 Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konpres jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Gopalkrishnan A S Ramasamy, buka suara soal kemungkinan permainan keras melawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga Grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Timor Leste biasanya berlangsung emosial. Tak jarang para pemain Timor Leste memperagakan sepak bola keras.

Namun, Timor Leste kini memiliki nakhoda baru asal Malaysia. Apakah bakal menerapkan strategi yang sama soal permainan Timor Leste? Gopalkrishnan A S Ramasamy memberikan jawaban samar.

Menurutnya, sepak bola adalah permainan yang emosinal. Meski begitu, Gopalkrishnan A S Ramasamy akan meminta anak asuhnya untuk bisa mengontrol emosi saat lawan Indonesia.

Pelatih Timor Leste U-19, Gopalkrishnan A S Ramasamy, saat memberikan keterangan pers jelang laga perdana melawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi)

"Sepak bola ini adalah permainan yang emosional, tetapi emosi ini harus kita jaga. Kalau tidak wasit akan tahu," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konferensi pers, Selasa (13/9/2022).

"Jadi, berbulan-bulan, saya minta supaya pemain bermain bola tidak terlampau emosi," imbuhnya.

Timor Leste akan menjadi lawan perdana bagi Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Load More