Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Bolatimes.com - Persija Jakarta masih mempertahankan statusnya sebagai klub yang menyumbangkan pemain terbanyak ke timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kepastian ini didapat setelah PSSI mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari 23 nama pemain yang ada, mayoritas yang mendominasi ialah penggawa muda Persija Jakarta. Tercatat, Macam Kemayoran jadi klub penyumbang terbanyak dengan sembilan nama.

Sembilan nama pemain Persija Jakarta yang dipilih Shin Tae-yong ialah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Dia Syayid Alhawari, Frengky Missa, dan Achmad Maulana Syarif.

Selain itu, ada pula Ginanjar Wahyu Ramadhani, Alfrianto Nico Saputro, serta Donny Tri Pamungkas yang juga berasal dari Persija Jakarta.

Sementara itu, empat klub lainnya yang juga menjadi penyumbang terbanyak ialah Persis Solo, Bhayangkara FC, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Masing-masing tim ini menyumbang dua nama.

Dua pemain Persis Solo yang sukses merebut hati Shin Tae-yong untuk menembus timnas Indonesia U-19 pada ajang ini ialah Erlangga Setyo dan Zanadin Fariz.

Sementara itu, dua nama pemain asal Bhayangkara FC yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ialah Dimas Juliono Pamungkas dan Arsa Ahmad Ramadhan.

Selanjutnya, dua pemain Persebaya Surabaya yang sukses lolos seleksi timnas Indonesia U-19 yakni Marselino Ferdinan dan Aditya Arya Nugraha.

Adapun dua nama pemain yang berasal dari Persib Bandung ialah Kakang Rudianto dan Roby Darwis. Sisanya, masing-masing klub mengirimkan satu nama pemain di skuad timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sudah mencoret enam pemain sebelum mengumumkan 23 nama yang telah dipilih untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Enam nama yang dimaksud ialah Mikael Tata (WBFC), Kadek Arel (Bali United) , Edgar Amping (PSM), Ferdiansyah (Persib) , Teuku Razza (Persija), dan Muhammad Widi (Persebaya).

Dalam waktu dekat ini, timnas Indonesia U-19 segera memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Turnamen tersebut akan digelar pada 14-18 September 2022. Timnas U-19 tergabung dalam grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More