Irwan Febri Rialdi
Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/8/2018). (Antara/Arif Firmansyah)

Bolatimes.com - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, siap mengelar laga Timnas Indonesia dalam tajuk FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Pakansari. Ia menegaskan stadion kebanggaan masyarakat Bogor itu sudah teruji.

Sebelumnya, Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat menjadi alternatif dari PSSI setelah mencoret Jakarta International Stadium untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32 ribu penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan mengutip dari Antara.

Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan segala sarana dan prasarana kebutuhan pendukung FIFA Matchday jika Stadion Pakansari ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut Iwan, Pemerintah Kabupaten Bogor segera memenuhi segara persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA mengenai kelengkapan untuk menjadi tuan rumah FIFA Matchday.

"Kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ujar Iwan.

Sebelumnya, Stadion Pakansari jadi sorotan karena kondisi lapangan yang tergenang air saat pertandingan Liga 1 antara Rans Nusantara vs Persik, Sabtu 10 September 2022.

Mayoritas warganet pun meminta PSSI untuk sadar diri dan melihat kondisi Stadion Pakansari yang tergenang air saat diguyur hujan.

Bahkan ada netizen yang menyindir PSSI soal harga sewa Stadion Pakansari. Mereka menyebut PSSI memilih Pakansari karena harga sewa yang lebih murah.

Load More