Husna Rahmayunita
Pemain Arema FC, Achmad Figo. (Instagram/figoplemm)

Bolatimes.com - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Achmad Figo yang meminta maaf kepada pemain Persib Bandung Erwin Ramdani terkait insiden yang terjadi di lapangan,

Menurut Gilang, hal itu memang seharusnya ditunjukkan oleh seorang pemain sepak bola usai melakukan kesalahan.

"Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas," ujar Gilang dikutip dari laman Arema FC.

Pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung yang digelar di dStadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022)memang sarat dengan tensi tinggi.

Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan penekanan secara ketat sehingga membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi.

Terjadi insiden pada menit ke-83, kala Erwin Ramdani harus ditarik keluar akibat mengalami cedera pada tangan kanan setelah terjatuh kena jegal Achmad Figo. Erwin pun harus menjalani perawatan di rumah sakit dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Usai kejadian, Figo mengatakan bahwa ia telah menemui Erwin Ramdani pada saat berada di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf. Jujur tidak ada maksud untuk mencederai. Saat mengambil bola, Mas Erwin terjatuh, mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf," ujar Figo.

Dalam pertemuan dengan Erwin, Figo mengaku mendapat sejumlah masukan dari pemain tim berjuluk Pangeran Biru tersebut. Salah satunya adalah, Erwin meminta Figo untuk tidak mengubah karakter permainan.

"Pada pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari Mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai diubah setelah insiden ini," katanya.

Terlepas dari itu, laga Arema FC vs Persib Bandung berakhir dengan skor akhir 1-2. Tuan rumah dibuat takluk oleh tim tamu.

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Beckham Putra menit ke-49 dan David Da Silva pada menit ke-88. Sementara satu-satunya gol Arema FC dicetak oleh penyerang Dedik Setiawan pada menit ke-45.

(Antara)

Load More