Husna Rahmayunita
PemainArema FC Achmad Figo meminta maaf kepada pemain Persib Bandung Erwin Ramdani. (dok.aremafc.com)

Bolatimes.com - Laga Arema FC kontra Persib Bandung diwarnai insiden pelanggaran keras yang melibatkan Achmad Figo dan Erwin Ramdani. Figo pun menyampaikan permohonan maaf.

Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022) kemarin, kaki pemain Persib Bandung Erwin Ramdani kena jegal oleh Achmad Figo yang membuatnya terkapar pada menit ke-83.

Buntut insiden tersebut, Erwin Ramdani mengalami cedera bahu hingga tak bisa melanjutkan permainan. Sementara Achmad Figo langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

Keesokan harinya, Achmad Figo menemui Erwin Ramdani sebelum bertolak menuju Bandung bersama timnya. Ia bermaksud menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi.

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah terjatuh. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada Mas Erwin," ungkap Figo dikutip dari laman resmi Arema FC, Senin (12/9/2022).

Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Achmad Figo mengaku banyak mendapatkan masukan. Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain.

"Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari Mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai dirubah setelah insiden ini, tapi harus lebih pandai lagi dalam menempatkan posisi, " urai Figo.

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Load More