Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Bek muda keturunan Indonesia, Nathan Tjoe A-On berhasil cetak gol indah di Eredivisie (Twitter)

Bolatimes.com - Salah satu pemain keturunan Indonesia unjuk gigi di kancah internasional. Bek muda yang bermain di tim Excelsior bernama Nathan Tjoe A-On berhasil mencetak gol indah di lanjutan Eredivisie 2022/2023 yang digelar pada Minggu (11/9/2022).

Ia melesakkan bola dari luar kotak pinalti dengan kaki kirinya. Kiper lawan pun tak sanggup untuk membendung tendangan kerasnya.

Selama 44 menit, kedua tim saling beradu serangan dan tak ada gol tercipta. Namun di menit ke-45, pemain dari Emmen FC berhasil membobol gawang Excelsior. Gol dicetak oleh Ole Romeny.

Baca Juga:
Disinggung Kans Kembali Bela Timnas Indonesia, Yakob Sayuri: Saya Serahkan Kepada Tuhan

Tim tuan rumah pun tak mau hanya diam saja. Mereka membalasnya dengan serangan yang bertubi-tubi. Hingga akhirnya pada menit ke 61, Excelsior berhasil menyamakan kedudukan.

Gol tercipta melalui sepakan kaki kiri keras bek keturunan Indonesia, Nathan Tjoe A-On. Ia melakukan tembakan dari luar kotak pinalti.

Baca Juga:
Bintang Muda PSS Sleman Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Seto Nurdiantoro Beri Wejangan

Lalu kemenangan dari Excelsior baru terlihat di kala jelang pertandingan berakhir. Salah satu pemain mereka, Serano Seymor mencetak gol di menit 90+5 yang membuat timnya menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Excelsior berhasil mengamankan poin penuh dan bertengger di peringkat ketujuh klasemen Eredivisi. Sedangkan FC Emmen harus berada di peringkat ke-15.

Ini menjadi kemenangan penting untuk Excelsior yang baru saja menjadi tim promosi. Sedangkan untuk Nathan Tjoe A-On, gol ini menjadi gol perdana di Eredivisie.

Baca Juga:
JIS Batal Jadi Venue FIFA Matchday, Media Malaysia Beri Komentar

Load More