Husna Rahmayunita
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS) yang pembangunannya sudah mencapai 98 persen. (Suara.com/Fakhri)

Bolatimes.com - Jakarta International Stadium (JIS) batal digunakan sebagai salah satu venue laga FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Curacao. Media Malaysia ikut menyorotinya.

Pembatalan JIS sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday menuai polemik. Sebab, PSSI sempat mengeluarkan pernyataan yang menyebut JIS belum memenuhi standar FIFA, khususnya terkait infrastruktur dan keamaan stadion.

Bersamaan dengan itu, muncul bantahan dari PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola JIS.

Dalam keterangan resminya, JakPro mengklaim JIS telah sesuai standar FIFA. Karenanya, hal ini menuai kehebohan di kalangan publik.

Media Malaysia, Semuanyabola menilai Indonesia diterpa masalah jelang FIFA Matchday gara-gara hal tersebut.

"Belum juga digelar laga persahabatan antara Indonesia vs Curacao yang akan digelar tidak lama lagi, beberapa masalah datang dari segi persiapan," tulisnya dikutip Minggu (11/9/2022)

Sebelumnya, JIS dipilih menjadi salah satu venue untuk dua pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Curacao pads 24 dan 27 September mendatang. Tetapi, dalam perkembangannya rencana itu batal.

Media Malaysia pun menyinggung pihak yang terlanjur menuliskan JIS sebagai venue FIFA Matchday, seperti Federasi Sepak Bola Curacao dalam akun resminya.

"FKK menjelaskan JIS bakal jadi lokasi resmi keda tim untuk aksi mereka nanti," sambungnya.

Atas polemik yang terjadi, PSSI pun mesti mencari alternatif venue lain untuk pertandingan nanti. PSSI dikabarkan tengah mempertimbangkan Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot, Bekasi untuk jadi venue pada laga 27 September.

Adapun laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 September dipastikan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Load More