Husna Rahmayunita
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Sabtu (20/3/2021). (Suara Surakarta)

Bolatimes.com - Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep ikut menanggapi kehebohan Jakarta International Stadium (JIS) yang dianggap belum berstandar FIFA hingga tak bisa menggelar ajang sekelas FIFA Matchday.

Kaesang diduga menyentil PSSI lewat cuitan terbarunya, Sabtu (10/9/2022). Ia menyeletuk, mestinya JIS ganti nama jadi JawaBarat International Stadium

"Coba aja kalo namanya JawaBarat International Stadium pasti auto standar FIFA," cuitnya menanggapi polemik soal JIS.

Sebelumnya, PSSI menjadikan JIS sebagai satu dari dua stadion yang akan menggelar laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao pada akhir September mendatang, berubah pikiran.

PSSI menganggap JIS tidak layak untuk menggelar ajang FIFA Matchday lantaran infrastruktur dan keamanan stadion dianggap belum sesuai standar yang diinginkan.

Pernyataan PSSI pun menjadi polemik lantaran PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola dari stadion yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta itu buka suara. JakPro menegaskan JIS sudah standar FIFA.

Polemik itu kini ramai dibicarakan masyarakat Indonesia di media sosial, tak terkecuali Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi tersebut bahkan melontarkan pernyataan yang cukup nyeleneh.

Pembatalan JIS sebagai venue FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao membuat PSSI harus kembali mencari stadion alternatif.

Selain Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menggelar laga pada 24 September, PSSI mempertimbangkan Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot, Bekasi untuk jadi venue pada laga 27 September.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More