Irwan Febri Rialdi
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Sumber: Vegit Hughes)

Bolatimes.com - Rencana PSSI untuk menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang Timnas Indonesia mendapat sorotan media Vietnam, The Thao 247. 

PSSI sejauh ini memang belum mengumumkan stadion mana yang akan digunakan Timnas Indonesia sebagai kandang di ajang dua tahunan itu. Namun, SUGBK disebut sebagai calon kuat untuk digunakan skuad Garuda.

Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Kemungkinan Timnas Indonesia berkandang di SUGBK tergantung dari waktu renovasi stadion tersebut.

Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]

SUGBK diketahui tengah menjalani proses renovasi. Kemungkinan besar, stadion yang terletak di Jakarta Pusat itu bakal selesai akhir tahun ini.

"Kemungkinan besar di Jakarta, tapi kalau untuk pastinya kita belum bisa bicara, tapi memang ada opsi ke sana (SUGBK)," kata Maaike Ira Puspita kepada awak media, Jumat (9/9/2022).

Kabar tersebut kemudian disoroti oleh media Vietnam The Thao 247. Mereka menyebut besarnya kapasitas SUGBK yang mencapai 77 ribu kursi bakal menguntungkan pasukan Shin Tae-yong.

"Hal ini juga memberikan sedikit keuntungan bagi "Garuda" saat bermain di kandang sendiri dalam laga melawan tim unggulan nomor satu tersebut," tulis The Thao 247 dalam artikel berjudul "Indonesia Pakai Stadion 'Raksasa' Sambut Thailand di Piala AFF 2022".

Timnas Indonesia diketahui tergabung ke dalam Grup A pada Piala AFF 2022. Mereka akan bersaing dengan unggulan pertama Thailand serta Filipina, Kamboja dan pemenang playoff antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga hingga 16 Januari 2023. Ajang ini kembali ke format semula yakni kandang dan tandang pasca meredanya pandemi Covid-19.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More