Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Borneo FC kalahkan Dewa Unitd 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Link live streaming Borneo FC vs Persita Tangerang. Duel laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (9/9/2022) pukul 18.15 WIB.

Borneo FC menatap pertandingan ini dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan demi terus bersaing di papan atas klasemen. Berstatus sebagai tuan rumah, laga ini jelas bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Sejauh ini, Pesut Etam --julukan Borneo FC-- masih berada di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Jumlah ini setara dengan Bali United di peringkat ketiga.

Jika gagal meraih kemenangan, bukan tidak mungkin posisi tim asuh Milomir Seslija ini tergusur dengan kontestan lain yang berada di lima besar.

Borneo FC juga butuh kemenangan untuk memperbaiki catatan penampilannya. Pekan lalu, mereka tumbang dari Persikabo 1973 dengan skor 2-3.

Meski begitu Borneo FC punya catatan positif saat bermain di kandang. Hasil kemenangan selalu didapat seperti saat menjamu Arema FC (3-0), Persib Bandung (4-1), Persebaya Surabaya (2-1), Dewa United (3-0), dan Persis Solo (2-1).

Pemain Persita Tangerang, Wildan Ramdhani. [ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah]

Namun, mereka harus kehilangan beberapa pemain andalannya di laga ini. Bek tengah Javlon Guseynov dipastikan absen karena masih menjalani hukuman bermain dari Komdis PSSI.

Sementara Persita pastinya akan tetap berusaha memenangi laga. Pendekar Cisadane punya motivasi kembali ke dalam lima besar klasemen BRI Liga 1.

Persita saat ini ada di posisi enam dengan perolehan 15 poin. Cuma kalah dua angka dari Persija Jakarta dan PSM Makassar di atas mereka.

Meski begitu, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini punya modal yang kurang bagus. Pekan lalu, mereka kalah tipis 0-1 dari Madura United.

Perkiraan Susunan Pemain Borneo FC vs Persita Tangerang

Borneo FC (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Leo Guntara, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Muhammad Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Terens Puhiri; Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Yohannes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Moh Toha; Elisa Basna, Ezequiel Vidal, Bae Sin-Yeong, Fareza Sudin; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Link live streaming Borneo FC vs Persita Tangerang:

Klik di sini

Load More