Arif Budi Setyanto
Aksi Razza Fachrezi saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Vietnam U-19 akan bertandang ke Indonesia tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal itu tentunya bakal berpengaruh bagi skuad asuhan Dinh The Nam yang akan diteror suporter tanah air.

Vietnam U-19 sudah mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan baik. Tim muda Golden Star Warriors sudah menjalani pemusatan latihan di Jepang serta melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Dinh The Nam pun mengatakan bahwa masih banyak kesenjangan kualitas antara pemain utama dengan cadangan. Ia pun akhirnya mencoret 10 pemain dan menggantikannya dengan nama baru.

Baca Juga:
Pemain yang Tak Disangka Jadi Favorit Ratu Elizabeth II, Bukan David Beckham

Hasilnya positif ketika laga uji coba Vietnam U-19 menghadapi Palestina, anak asuh Dinh The Nam sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Menukil dari laporan media Vietnam, Bongdaplus pada Jumat (9/9/2022), kekuatan tim muda Golden Star Warriors ini lebih apik dibandingkan saat Piala AFF U-19 2022 lalu.

Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)

"Pergantian personel dibanding di Piala AFF U-19 2022 lalu membuat Vietnam U-19 mendapatkan peningkatan kualitas yang cukup signifikan. Pada dasarnya anak didik Dinh The Nam siap untuk meraih tiket ke Piala Asia U-20," tulis laporan itu.

Baca Juga:
Wajib Tahu, Ini Pengertian Diving dalam Sepak Bola

Meski begitu, mental pemain Vietman U-19 menjadi sorotan media asal Negeri Naga Biru tersebut. Hal itu karena pendukung Indonesia biasanya memberikan tekanan besar ke lawannya.

Tentu atmosfer di stadion akan membantu timnas Indonesia U-19 lebih garang menghadapi lawannya. Itu yang kemudian dikhawatirkan media Vietnam tersebut.

"Perlu diketahui bahwa bermain di Indonesia, para pemain tidak hanya dituntut bagus dalam segi skill, tapi harus punya mental serta pengalaman bertanding menghadapi tuan rumah yang garang. sekaligus tantangan dan tekanan besar dari tribun penonton Indonesia yang menggila," sambung Bongdaplus.

Baca Juga:
Intip Bayaran Wasit dan Asisten Wasit di Liga Inggris, Jumlahnya Fantastis!

Menghadapi hal ini, media Vietnam berharap bahwa anak asuh Dinh The Nam bisa menunjukkan mental kuat. Apalagi para pemain baru yang dipanggil sudah punya pengalaman bermain di klub dan disebut siap untuk turnamen besar.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam bakal tersaji di laga pamungkas grup yang dijadwalkan pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga:
PSSI Sebut Infrastuktur JIS Belum Layak untuk Timnas Indonesia, Sewanya Juga Mahal

Load More