Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam sudah cari gara-gara terhadap Indonesia yang menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Padahal tim asuhan Dinh The Nam belum tiba di tanah air, tapi sudah mengkritik Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia adalah tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara bakal menjamu tiga negara dalam ajang ini, yaitu Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Stadion Gelora Bung Tomo ditunjuk jadi tuan rumah event internasional ini. Persiapan terbaik pun dilakukan demi kelancaran Kualifikasi Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Curacao Batal Digelar di JIS, PSSI Beberkan Alasannya

Akan tetapi, media Vietnam malah memberikan kritikan terhadap Stadion Gelora Bung Tomo. Sebab, stadion yang biasanya dipakai markas Persebaya Surabaya itu disebut bau sampah.

"Masalah TPA yang terletak di sebelah Gelora Bung Tomo menjadi perhatian utama. Tidak jauh dari lapangan sepak bola ini terdapat pembuangan sampah sangat luas, tempat ini selalu mengeluarkan bauh tak sedap membuat pemain dan fans khawatir setiap datang ke lapangan," tulis laporan Soha.vn dikutip pada Jumat (9/9/2022).

Potret Stadion Gelora Bung Tomo yang masuk jadi calon venue Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/gelorabungtomo)

Bukan hanya itu, media Vietnam menyebutkan bahwa pihak FIFA dan AFC mengkhawatirkan masalah yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Padahal masalah ini sudah ditangani dengan penyemprotan serta menutupinya dengan kain raksasa.

Baca Juga:
Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Klub-klub Liga Inggris Kompak 'Ganti' Logo

Nah, kritikan dari media Vietnam ini seperti tuduhan yang tak berdasar. Sebab, Pemkot Surabaya sudah melakukan upaya untuk menghilangkan bau dari TPA Benowo yang dekat dengan stadion.

Apalagi Vietnam U-19 juga belum merasakannya langsung. Hal itu karena anak asuh Dinh The Nam baru akan tiba di Indonesia pada 12 September 2022 mendatang.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan pada 14-18 September 2022. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Berpeluang Alami Penundaan

Load More