Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh mengenakan pelindung wajah saat berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesis U-19 Shin Tae-yong mengungkap kondisi pemainnya setibanya di Surabaya untuk pemusatan latihan (TC) lanjutan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong membawa 30 pemain ke Surabaya, sedangkan enam orang lainnya yang semula mengikuti TC di Jakarta dicoret.

Timnas Indonesia U-19 langsung menjalani latihan taktikal di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9/2022) malam. Menurut Shin Tae-yong, semua anak asuhnya dalam kondisi baik, tak ada yang cedera.

"Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada yang cedera. Pada latihan perdana ini kami fokus ke taktik dan organisasi permainan," ujarnya seperti dikutip dari laman PSSI.

Ia juga senang dengan kondisi lapangan tempat latihan yang memudahkan para pemainnya untuk berlatih.

"Lapangan latihan (rumput) juga bagus sehingga mendukung saat pergerakan pemain dan alur bola," tambahnya.

Walau 30 pemain diboyong, kata Shin Tae-yong, nantinya hanya ada 23 nama yang masuk skuad Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Jadi, akan ada sejumlah nama yang dicoret.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More