Arif Budi Setyanto
Pelatih timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh saat ditemui di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Rabu (7/9/2022). (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Mohammad Hashemzadeh mengatakan prospek para pemain baru yang dipanggil ke timnas Futsal Indonesia sangat bagus. Bahkan, ia menyoroti pemain yang masih berusia 18 tahun.

Timnas Futsal Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan sejak 25 Agustus 2022 lalu di Yogyakarta. Mohammad Hashemzadeh memanggil 28 pemain.

Nama-nama langganan banyak mendapatkan panggilan seperti Muhammad Albagir, Evan Soumilena, Syauqi Saud, serta Ardiansyah Runtuboy. Meski begitu, ada juga beberapa pemain debutan yang dipanggil dalam TC kali ini.

Baca Juga:
Reky Rahayu Berpeluang Bela Persib Bandung lawan Arema FC, Pelatih Singgung soal Mental

Dalam bagian dari pemusatan latihan, timnas Futsal Indonesia mengikuti ajang MNC International Futsal Cup 2022 menghadapi Korea Selatan, serta dua klub dari Malaysia dan Thailand.

Pada turnamen itu, pelatih asal Iran ini kemudian menjajal beberapa pemain baru. Hal itu karena sebagian pemain timnas Futsal Indonesia juga masih belum bergabung karena membela timnya bersama Bintang Timur Surabaya.

Terbaru timnas berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Selangor TOT United pada Rabu (7/9/2022). Tim Garuda menang dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terkini Liga Champions 2022/2023: Robert Lewandowski Salip Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Dalam pertandingan itu, Hashemzadeh mencoba pemain-pemain baru agar bisa merasakan atmosfer bermain untuk timnas. Melihat performa pemain barunya, pelatih asal Iran itu mengatakan masa depan futsal di tanah air cerah.

"Berita bagus di pertandingan ini, ada satu pemain 18 tahun masin di timnas. Ini buat ke masa depan futsal Indonesia sangat bagus," ucap Hashemzadeh ketika ditemui di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Timnas Futsal Indonesia bantai Korea Selatan. (Twitter/@timnasfutsalIDN)

Nah, pemain 18 tahun yang dimaksud adalah Israr Megantara, Ia merupakan pemain kelahiran 30 Oktober 2004 yang saat ini berkarier di Halus FC.

Baca Juga:
Sempat Bikin Kejutan, Klub Pratama Arhan Tersingkir di Perempat Final Piala Kaisar 2022

Selain itu, ada juga pemain lainnya yang menurut pelatih tampil apik. Tentunya banyaknya prospek muda yang dipanggil di timnas Futsal Indonesia ini bagus demi regenerasi ke depan.

Maka dari itu, Hashemzadeh mengatakan bakal menggunakan kesempatan di MNC International Futsal Cup 2022 untuk menguji para pemain barunya.

"Rencananya semua pemain harys bermain. Mau mencoba pemain baru agar semua bisa main untuk timnas," sambung pelatih asal Iran tersebut.

Baca Juga:
Berita Transfer: Miralem Pjanic Resmi Tinggalkan Barcelona, Gabung Klub UEA

Adapun timnas Futsal Indonesia masih harus berjuang di MNC International Futsal Cup 2022 menghadapi klub Thailand, Thammasat Stallion pada Jumat (9/9/2022).

Setelah itu, timnas Futsal Indonesia akan memastikan skuad finalnya untuk dibawa ke Kuwait dalam ajang Piala Asia Futsal 2022 yang dijadwalkan pada 25 September hingga 8 Oktober 2022.

Load More