Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Bolatimes.com - Sebanyak enam pemain dicoret Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (TC) di Surabaya jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Salah satunya ada Reyhan Utina, anak legenda Timnas Indonesia Firman Utina.

Sedangkan pemain lain yang gugur yakni I Komang Aryantara, Wahyudi, Muhammad Akrom, Frezzy Al Hudaifi, Ricky Pratama, dan Agi Firmansyah.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk TC Timnas U-19 di Jakarta. Tetapi, hanya 30 orang yang dibawa ke Surabaya.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Rabu (7/9/2022).

Dari 30 nama yang ikut TC, kebanyakan dari Persija Jakarta. Ada 9 orang yang masuk daftar yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, dan Frengky Missa.

Kemudian ada Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Dony Tri Pamungkas.

Selanjutnya ada Persib Bandung dengan 3 pemain yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

Adapun Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang. Nantinya, hanya 23 pemain yang didaftarkan.

Tim Merah Putih berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia 2022 bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong dua hari kemudian dan Vietnam pada 18 September 2022.

Total 44 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup. Semua juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan.

Load More