Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung mengumumkan sosok baru pada hari ini (7/9/2022). Sosok tersebut merupakan Manuel Perez Cascallana.

Perez didatangkan untuk mendampingi Luis Milla sebagai asisten pelatih. Pengumuman Perez ini diposting melalui unggahan akun Instagram @persib.

"Wilujeng Sumping Manuel Perez Cascallana," tulis Persib Bandung.

Baca Juga:
13 Istilah dalam Permainan Bola Voli yang Perlu Diketahui, Servis hingga Smash

"Manuel Perez Cascallana akan membantu Luis Milla sebagai asisten pelatih Persib musim ini. Semoga bisa memperkuat karakter permainan Persib," sambungnya.

Sebelum menjadi pelatih, dia merupakan pemain yang menimba ilmu di Las Rozas CF. Dia kemudian masuk ke tim utama pada tahun 2007. Namun karirnya tak lama sebagai pemain yakni dari musim 2007 hingga 2010.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia akan Hadapi Iran di Piala Asia Futsal 2022, Ini Respons Evan Soumilena

Setelah itu, dia menimba ilmu di Inggris. Dia diketahui sempat bergabung dengan Akademi West Ham United sebagai asisten manajer tim U-16 pada 2010–2011.

Usai berada di West Ham United, ia kembali ke Spanyol dan menjadi pelatih CF Rayo Majahonda Youth selama 2 musim mulai 2011 sampai 2013.

Setelah itu secara beruntun dia sempat menjadi manajer CDE Amistad pada Agustus 2014. Dia kemudian kembali ke Atletico Madrid.

Baca Juga:
Olahraga, Istri Bos RANS Nusantara FC Pakai Kaus Tipis Seharga Rp 1,1 Juta

Pada tahun 2018, Cascallana bergabung dengan CDE FPA Las Rozas sebagai direktur olahraga, juga mengelola skuad klub Alevín C. Pada Agustus 2019, ia diangkat menjadi asisten Antonio López di klub Liga Super India ATK.

Di tahun ini, ia pun ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk membantu tugas Luis Milla agar Persib bisa kembali ke jalur juara.

Load More