Irwan Febri Rialdi
Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Pesepak bola bintang asal Brasil, Marcelo, yang sudah memiliki koleksi trofi segudang kini justru bermain satu liga dengan pesepak bola asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi.

Bahkan, Marcelo dan Bagus Kahfi berpeluang besar untuk bentrok ketika tim Liga Yunani yang diperkuat dua pemain ini berjumpa pada lanjutan kompetisi musim 2022-2023.

Kepastian ini didapat setelah Marcelo diumumkan secara resmi sebagai rekrutan terbaru klub Liga Yunani, Olympiacos, pada Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, eks-striker timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, justru lebih dahulu bergabung dengan klub Liga Yunani lainnya, yakni Asteras Tripolis.

Saat itu, bergabungnya Bagus Kahfi menuju Asteras Tripolis telah diumumkan lebih dari sepekan sebelum Marcelo gabung Olympiacos, atau tepatnya pada Senin (22/8/2022).

Tentu saja, kedua pemain ini berpeluang berjumpa ketika Olympiacos berjumpa dengan Asteras Tripolis pada pertemuan kedua di Liga Super Yunani 2022/2023.

Sebab, sebelumnya kedua tim ini sudah sempat berjumpa, yakni pada putaran pertama yang berlangsung pada pekan kedua Liga Super Yunani 2022/2023.

Ketika itu, duel antara Asteras Tripolis menghadapi Olympiacos di Stadion Theodoros Kolokotronis, Senin (29/8/2022), berakhir sama kuat dengan skor kaca mata.

Adapun pertemuan kedua tim pada putaran kedua akan berlangsung di Georgios Karaiskakis Stadium pada 28 Desember 2022, atau tepatnya pada pekan ke-15 Liga Super Yunani 2022/2023.

Jika Bagus Kahfi berpeluang mencatatkan debutnya dan bisa berjumpa Olympiacos, tentu saja pemain berusia 20 tahun ini akan mencatatkan sejarah berharga.

Sebab, dia akan berjumpa satu lapangan dengan Marcelo yang berstatus sebagai sosok legendaris bagi klub sebesar Real Madrid. Apalagi, sejumlah gelar juga telah dipersembahkan pemain asal Negeri Samba itu selama memperkuat Los Blancos.

Marcelo tercatat sudah enam kali meraih gelar juara La Liga, dua trofi Copa del Rey, lima gelar Supercopa de Espana, lima gelar Liga Champions, tiga gelar UEFA Super Cup, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Marcelo juga telah tercatat pernah memainkan 546 pertandingan di semua ajang selama berseragam Real Madrid. Dari semua penampilan itu, dia sudah menyumbangkan 38 gol dan 103 assist untuk Los Blancos.

Adapun di level tim nasional, Marcelo juga sudah menjadi salah satu pemain yang diandalkan selama beberapa tahun terakhir sejak mencatatkan debut pada 2006.

Sampai saat ini, bek berusia 34 tahun itu membukukan enam gol dari 58 pertandingan di semua ajang internasional bersama timnas Brasil.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More