Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang dari timnas Futsal Indonesia karena kiper andalannya, Muhammad Albagir mengalami cedera parah dan harus naik ke meja operasi. Akibatnya, ia dipastikan absen untuk Piala Asia Futsal 2022 mendatang.

Nama Muhammad Albagir mencuat setelah tampil apik bersama timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022 serta SEA Games 2021. Bahkan ia mendapatkan predikat Kiper Terbaik.

Namun sayangnya, Albagir harus memupus harapannya untuk membela tim Merah Putih di Piala Asia Futsal 2022 yang akan digelar mulai akhir September 2022 ini.

Baca Juga:
Breaking News! Thomas Tuchel Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Chelsea

Hal itu karena kiper yang berkarier di Black Steel Manokwari tersebut mengalami cedera serius dan harus melakukan operasi.

"Albagir kemarin sudah ikut latihan bersama kita, tapi kakinya sakit mengalami cedera," ucap Mohammad Hashemzadeh saat ditemui di Gol Amongrogo, Yogyakarta.

Mohammad Hashemzadeh, pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. (Dok. FFI)

"Dia sudah berbicara dengan dokter dan ternyata harus menjalani operasi. Dia tidak bisa memaksakan diri karena kondisi tidak 100 persen," sambung pelatih asal Iran tersebut.

Baca Juga:
Chelsea Kalah Lawan Dinamo Zagreb Di Liga Champions, Netizen Sebut Tuchel Harus Belajar Taktik Timnas Indonesia U-19

Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Mohammad Hashemzadeh membenarkan bahwa Albagir bakal absen membela timnas di Piala Asia Futsal 2022 mendatang.

"Dia tidak bisa ikut tim ke AFC (Piala Asia Futsal 2022). Dia sudah banyak membantu timnas, semoga cepat sembuh," ujarnya.

Adapun timnas Futsal Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk Piala Asia Futsal 2022. Salah satunya menjalani ajang MNC International Futsal Cup 2022 bertemu Korea Selatan, Selangor Tot United, dan Thammasat Stallion.

Baca Juga:
Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Singo Edan, Presiden Arema FC: Ditunggu Pola Tiki-taka Ala Xavi

Sementara itu, nantinya di Piala Asia Futsal 2022, Indonesia bakal menghadapi Iran, Lebanon, dan China Taipei yang diselenggarakan di Kuwait.

Load More