Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ditekel pemain timnas Indonesia U-19. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menunjukkan sikap mengagumkan ketika mendapatkan tekel dari pemain yang diasuhnya dalam sesi latihan.

Timnas Indonesia U-19 memang sedang menggelar TC di Jakarta dari 25 Agustus sampai 6 September 2022. Shin Tae-yong terlibat langsung dalam pemusatan latihan Garuda Nusantara jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam TC yang digelar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Shin Tae-yong bahkan ikut fun rondo atau yang lebih dikenal sebagai kucing-kucingan. Rondo sendiri adalah latihan dasar yang selalu diasah dalam sepak bola.

Baca Juga:
Profil Greg Berhalter, Pelatih Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Sebab, bermain rondo mengajarkan para pemain untuk memberikan umpan terukur serta kontrol bola. Bagi pemain yang menggejar, mereka juga berlatih cara menekan lawan.

Nah, ketika Shin Tae-yong melakukan rondo bersama pemain timnas Indonesia U-19, juru taktik asal Korea Selatan itu mendapatkan insiden yang tak terduga. Sebab, ia ditekel oleh salah satu pemain Garuda Nusantara.

Momen Shin Tae-yong ditekel oleh pemain timnas Indonesia U-19 itu dibagikan via akun Instagram PSSI pada Selasa (6/9/2022). Pelatih berusia 52 tahun itu nyaris terjatuh akibat tekel tersebut.

Baca Juga:
Profil Wallace Costa, Mantan Kapten PSIS Semarang yang Terciduk Main Tarkam

Beruntung Shi Tae-yong bisa menjaga keseimbangan badannya, meski sempat oleng. Menariknya usai ditekel, ia menunjukkan sikap berkelas.

Adapun Shin Tae-yong disebut mencoret delapan pemain timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Surabaya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Napoli vs Liverpool hingga Big Match Inter Milan vs Bayern Munich

Kabar tersebut disampaikan asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto. Meski demikian, dia tak merinci delapan pemain yang telah dipulangkan itu.

"Untuk keberangkatan ke Surabaya hari Rabu, 28 pemain yang berangkat," kata Nova saat dihubungi awak media, Rabu (7/9/2022).

Kini, sebanyak delapan pemain telah dicoret jelang keberangkatan timnas Indonesia U-19 ke Surabaya. Keputusan itu membuat hanya 28 pemain yang kini tersisa.

Baca Juga:
Tampil di Liga Champions, Bek Keturunan Indonesia Keteteran Digempur Lini Serang Borussia Dortmund

Selama TC di Jakarta, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- turut menjalani laga uji coba. Tercatat, dua kali mereka melakukan uji tanding yakni kontra Persis Solo U-20 dan Persija Jakarta U-18.

Load More