Husna Rahmayunita
Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Bolatimes.com - Pendukung Persis Solo memutuskan untuk tak hadir ke Stadion Maguwohargo di laga away lawan PSS Sleman, Sabtu (10/9/2022) sebagai wujud empati atas berpulangnya dua suporter PSS Sleman belum lama ini.

Pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo pada pekan kedelapan Liga 1 akhir pekan nanti dipastikan tanpa kehadiran suporter tim Laskar Sambernyawa.

Diketahui, salah satu pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) kehilangan dua anggota mereka yang meninggal dunia hanya dalam rentang sebulan terakhir. Kedua suporter itu adalah Tri Fajar Firmansyah dan Aditya Eka Putranda.

Bahkan BCS memutuskan untuk tidak mendukung PSS Sleman selama bulan September sebagai bentuk keprihatinan.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi @PasoepatiNet, Pasoepati memberikan informasi tentang tak memberangkatkan suporter ke Sleman.

"Semua elemen suporter Persis Solo sepakat untuk tidak mengadakan tur ke Sleman saat PSS Sleman menjamu Persis Solo, Sabtu (10/9/2022) petang di Stadion Maguwoharjo," tulis unggahan yang dikutip Suarasurakarta.id -- jaringan Bolatimes.com, Selasa (6/9/2022).

Sementara itu, kelompok suporter pendukung Persis Solo, Surakartans, juga menyampaikan hal yang sama.

Mereka menjelaskan, keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan kepada suporter Sleman, yang menarik diri [(mengosongkan stadion) selama bulan September 2022.

Dalam keterangan resmi media sosial pendukung PSS Sleman, BCSXPSS_1976, mengeluarkan pernyataan untuk menarik diri selama bulan September 2022. Hal itu setelah dua orang suporter PSS Sleman meninggal dunia selama bulan Agustus 2022.

"Dalam sebulan lalu kami kehilangan dua keluarga yang selalu setia berdiri di sini. Banyak sekali hal yang ada dibenak pikiran kami. Terutama memberi waktu dan penghormatan bagi keduanya. Izinkan kami meresapi jauh lebih dalam pasca rentenan peristiwa yang tak terhindarkan,” keterangan BCS.

"Kembali kuat Man," tulis keterangan Surakartans.

Seorang anggota Surakartans, Addin Hanifa, mengonfirmasi Surakartans memutuskan untuk tidak hadir dalam laga away Persis Solo kontra PSS Sleman.

"Sikap ini diambil sebagai bentuk solidaritas kepada kawan-kawan Sleman Fans yang baru saja kehilangan 2 kawan yang berpulang," jelasnya.

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger Prabowo)

Load More