Husna Rahmayunita
Javier Roca ditunjuk sebagai pelatih Arema FC (Instagram)

Bolatimes.com - Javir Roca resmi didapuk menjadi pelatih baru Arema FC untuk menggantikan Eduardo Almeida yang dicopot. Javier Roca pun berjanji akan menerapkan gaya 'Malangan' sesuai karakter Arema FC.

Manajemen Arema FC resmi mengumumkan Javier Roca sebagai pelatih kepala baru tim Singo Edan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023, Selasa (7/9/2022), tepat sehari setelah pemecatan Eduardo Almeida.

Sebelum melatih Arema FC, Javier Roca sempat menukangi Persik Kediri. Tetapi, ia 'ditendang' oleh tim Macan Putih di awal musim Liga 1.

Pelatih kelahiran Chile itu berjanji akan menerapkan gaya 'Malangan' di Arema FC. Hal itu disampaikan oleh Arema FC, Ali Rifki.

"Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan,"

"Dia menjawab, itu ada di jiwa saya. Saya bisa bantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan," tutur Ali dikutip dari laman resmi klub.

Ali menerangkan, pemilihan Javier Roca sebagai juru taktik baru setelah melewati seleksi. Kehadirannya, diharapkan mampu mengembalikan tim Singo Edan kembali ke jalur kemenangan.

"Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala," terang Ali.

Kekinian, Arema FC menempati urutan ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 11 poin dari delapan pertandingan. Di pekan ke-9, Arema FC dijadwalkan bersua Persib Bandung pada 11 September 2022 mendatang.

Load More