Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-19. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 mengalahkan Palestina di laga uji coba kedua jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Ini bak jadi sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia U-19.

Pada pertandingan yang digelar, Selasa (6/9/2022), Vietnam U-19 tampil impresif. Pertandingan leg kedua berlangsung secara tertutup.

Skuad The Golden Star mencetak dua gol tanpa balas saat menghadapi Palestina di leg kedua, setelah imbang di pertemuan pertama. Gol-gol itu dipersembahkan oleh kapten Vietnam U-19, Khuat van Khang serta Thanh Nhan.

Pelatih Dinh The Nam merombak skuadnya saat menghadapi Palestina. Sang juru taktik mengganti sejumlah nama yang sempat diturunan di leg pertama.

Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Van Binh. Ngoc Son dan Duc Anh diduetkan di lini belakang untuk mendampingi Hai Nam dan Van Cuong,

Sedangkan lini tengah diperkuat oleh sang kapten Khuat Van Khang. Ia bekerjasama dengan dua geladangan lain yakni Xuan Tien dan Thai Son.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam U-19 menurunkan skuad terbaiknya. Menurut TheThao247, berkat strategi itulah Vietnam mampu melancarkan serangkan masif ke Palestina.

Khuat Van Khang mencetak gol pembuka untuk skuad The Golden Star sebelum akhirnya digenapkan oleh Thanh Nhan lewat tendangan bebasnya.

Hasil apik Vietam di laga uji coba ini dianggap bisa menjadi modal yang bagus untuk menghadapi turnamen di Indonesia.

Vietnam U-19 dijadwalkan terbang ke Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 setelah laga uji coba. Tergabung dalam grup F, Vietnam nantinya secara bergiliran akan menghadapi Hong Kong, Timor Leste dan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 yang berada di grup yang sama.

Di laga pembuka, anak asuh Dihn The Nam akan bersua Hong Kong pada 14 September 2022, lalu bersua Timor Leste dua hari setelahnya.

Selepas itu, akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di pertandingan penentuan pada 18 September. Seluruh pertandingan Grup F Kualififikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Load More