Rauhanda Riyantama
Aksi Sandy Walsh saat KV Mechelen melawan Wolfsburg di laga uji coba. (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, belum lama ini menorehkan catatan apik, usai mencetak gol perdananya di musim ini bagi klubnya, KV Mechelen, di Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Sandy Walsh yang memang kerap menjadi andalan KV Mechelen, mampu mencetak golnya tersebut di pekan ke-7 melawan Seraing United, Sabtu (3/9).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Achter de Kazeme tersebut, pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak gol di menit ke-44.

Baca Juga:
Vietnam Klaim Dapat Keuntungan Besar Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Apa Itu?

Sejatinya, KV Mechelen sempat tertinggal terlebih dahulu dari Seraing United di menit ke-22, kala Yannick Thoelen melakukan gol bunuh diri.

Lima menit berselang, ketertinggalan tersebut mampu disamakan oleh KV Mechelen lewat bek tengahnya, Thibault Peyre.

Hasil imbang ini bertahan hingga waktu normal babak pertama akan berakhir. Namun semenit sebelum waktu normal babak pertama usai, Sandy Walsh mampu membawa KV Mechelen berbalik unggul.

Baca Juga:
Profil Felix Sanchez, Pelatih Timnas Qatar yang Jadi Debutan di Piala Dunia 2022

Eks penggawa KRC Genk ini mampu membawa KV Mechelen berbalik unggul dengan tandukannya dari dalam kotak penalti Seraing United.

Sandy Walsh yang melakukan tusukan ke kotak 16 lawannya itu, mampu menanduk bola memanfaatkan assist dari umpan silang rekannya, Geoffry Hairemans.

Bola hasil tandukan Sandy Walsh pun kemudian mengarah ke pojok kiri bawah gawang Seraing United tanpa bisa dibendung kiper lawan.

Baca Juga:
Lagi Disorot, Arthur Irawan Digosipkan Jadi Incaran PSIS Semarang

Meski cetak gol, Sandy Walsh gagal membawa KV Mechelen menang. Di akhir laga, mereka kalah dengan skor 2-3 atas Seraing United yang merupakan klub papan bawah.

Gol Sandy Walsh ini pun seakan menjadi jawaban atas proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia yang telah mendekati babak akhir.

Baca Juga:
Unggul Statistik, Bali United Ogah Remehkan Dewa United Jelang Duel

Sebelum mencetak gol tersebut, Sandy Walsh, bersama Jordi Amat, sempat mengikuti rapat kerja Komisi III DPR RI via daring.

Dalam rapat tersebut, DPR RI pun merestui proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhasil, proses naturalisasinya kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Presiden RI Joko Widodo.

Jika mendapatkan SK tersebut, maka Sandy Walsh dan Jordi Amat akan diambil sumpahnya Kantor Kemenkumham, sebelum akhirnya benar-benar bisa membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More