Husna Rahmayunita
Arthur Irawan. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Bek Persik Keidri Arthur Irawan tengah jadi perbincangan setelah menantang suporter yang menyerukannya out. Terbaru, Arthur digosipkan ke PSSI Semarang.

Bursa transfer Liga 1 sudah ditutup pada Rabu (3/9/2022). Kabarnya, PSIS Semarang esdang melirik dan mencoba menggaet Arthur Irawan untuk bursa transger putaran kedua nanti.

Rumor ketertarikan PSIS Semarang pada pemain jebolan Espanyol itu diketahui dari cuitan akun twitter @MafiaWasit belum lama ini.

"Ada rumor, Arthur di putaran ke dua mau direkrut PSIS Semarang untuk memperkuat lini belakang finansial," cuit akun tersebut.

"Atau PSIS yang direkrut Arthur?," sambungnya.

Cuitan akun tersebut sontak saja mendapat perhatian warganet. Banyak dsri mereka yang menuliskan beragam tanggapan.

"Iki sing bener mbah, PSIS rekrut Arthur," ucap akun @ezanovy**.

"Wkwkwk ojo ya Allah," tutur akun @roby**.

"Biarin aja kalau di sana, biar tau rasanya kalau ada pemain sama bos Arthur," kata akun @Tit12**.

Sebagai informasi, Arthur Irawan lahir di Surabaya, pada 3 Maret 1993. Saat ini ia merupakan salah satu pemain sepak boa Liga 1 dari klub sepak bola Persik Kediri dengan posisi bek.

Minat Arthur Irawan pada dunia sepak bola suda terlihat sejak dini. Pada usia 7 tahun, ia mulai bermain sepak bola untuk tim universitas Jakarta Intercultural School.

Arthur Irawan tak main-main menekuni karier di bidang olah raga sepak bola. Terbukti, selain bermain di klub sepak bola Indonesia, Arthur juga pernah menjajal sejumlah klub sepak bola mancanegara.

Ketika masih berusia 8 tahun, ia sempat dilirik oleh akademi Manchester United. Namun Arthur tidak menerima pinangan tersebut, karena pihak keluarga memintanya untuk menyelesaikan pendidikan terlebih dahulu.

Kemudian pada tahun 2011, bakat Arthur Irawan tercium oleh pencari bakat dari Espanyol. Setelah menjalani trial, Arthur Irawan pun berhasil mendapatkan kontrak panjang selama 4 tahun, dan ia dimasukkan ke tim muda RCD Espanyol.

Sebelum memperkuat Persik Kediri, Arthur Irawan pernah membela klub sepak bola PSS Sleman sebagai bek kanan.

(SuaraJawaTengah.id/Fitroh Nurikhsan)

Load More