Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski kalah dari Persija U-18 di laga uji coba.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022) kemarin, Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Persija U-18.

Satu-satunya gol skuad Garuda Nusantara dipersembahkan oleh Ronaldo Kwateh. Meski kalah, Shin Tae-yong menilai permainan Timnas U-19 meningkat.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menuturukan uji coba ini dilakukan untuk mengecek kemampuan individu penggawa Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat," tuturnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga melakukan uji coba lawan Persis Solo, Jumat (2/9). Hasilnya, kedua tim imbang 0-0.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Pada kompetisi itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Semua pertandingan Grup F dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More